Bakat Pialang Saham Ditentukan Panjang Jari Manis

Kemaren pas lagi nungguin mata kuliah teori ekonomi, seperti biasa iseng-iseng saya maen opera mini terus buka situs ini.. ya saya mang suka buka situs tersebut coz selalu update hampir tiap jam.. apalagi dikosan saya tidak ada TV he..he.. kalo ga sering-sering buka situs itu ga tau berita-berita di luar deh.. jadi ketinggalan zaman he..he..

Ok, kembali ke topik.. ketika saya buka situs tersebut ada judul artikel yang menarik.. judulnya Bakat Pialang Saham Ditentukan Panjang Jari Manis.. berikut ini kutipannya..

WASHINGTON, RABU - Untuk melihat seseorang berbakat atau tidak menjadi pialang saham, investor atau bagian personalia perusahaan sekuritas mungkin harus memperhatikan temuan ini. Penelitian di Universitas Cambridge menemukan bahwa pria yang memiliki jari manis lebih panjang dibandingkan jari telunjuk cenderung lebih sukses melakukan transaksi keuangan jangka pendek.

Dalam penelitian itu, tim peneliti yang dipimpin psikolog John M. Coates mempelajari 44 pedagang saham berjenis kelamin laki-laki di bursa London. Setelah 20 bulan dipantau, pria yang memiliki rasio panjang jari manis kanan lebih panjang daripada telunjuk ternyata memeroleh pendapatan 11 kali lipat lebih banyak.

Padahal, pialang saham yang paling berpengalaman hanya menghasilkan 9 kali lipat pendapatan dibandingkan pialang saham yang masih baru. Jika hanya dibandingkan antara pialang saham yang berpengalaman saja, laki-laki yang memiliki jari manis lebih panjang daripada telunjuk mendapat keuntungan 5 kali lipat lebih banyak.

"Kecenderungannya mungkin sebaliknya, misalnya pada pedagang saham yang melakukan pendekatan transaksi secara lebih analitis dan jangka panjang," ujar Coates yang melaporkan temuan tersebut dalam Proceedings of the National Academy of Sciences.

Hormon

Rasio panjang jari manis terhadap telunjuk merupakan fenomena biologi yang telah lama dipelajari. Perkembangan panjang jari tangan kanan ditentukan pada masa perkembangan. Orang yang memiliki panjang jari manis lebih panjang daripada telunjuk terpapar hormon androgen lebih banyak saat di dalam kandungan.

Penelitian sebelumnya yang juga dilakukan Coates tahun lalu menunjukkan bahwa hormon testosteron yang memicu sifat agresif dan nafsu menentukan keberhasilan seseorang dalam transaksi keuangan jangka pendek. Saat itu, Coates membandingkan kandungan hormon dalam ludah sejumlah pialang saham pada pagi dan petang. Pialang yang kandungan hormon testosteron lebih tinggi di pagi hari lebih sukses melakukan transaksi jangka pendek.

Hormon-hormon tersebut kelihatannya membuat seorang laki-laki lebih percaya diri, berani mengmabil risiko, cepat tanggap, dan tekun. Rasio jari manis yang lebih panjang daripada telunjuk juga terbukti menentukan kesuksesan seseorang dalam bidang olahraga tertutama sepakbola dan basket.

"Satu penelitian yang melihat rata-rata rasio jari di departmen universitas juga menemukan bahwa peneliti matematika, sains, dan teknik juga rata-rata memiliki jari manis lebih panjang daripada telunjuk," tulis para peneliti dalam makalahnya.

Dalam seketika saya langsung liat jari manis saya dan wew.. jari manis saya ternyata lebih panjang dari jari telunjuknya ha..ha.. lalu bagaimana dengan kalian? ^^

thank's.. sumber artikel DI SINI

10 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.