TIPS-TIPS BER-EMAIL

Sebenernya saya hari ini bingung mau bikin posting apaan.. tapi berhubung hari senin saya mulai UAS jadi saya harus maksimalkan sisa hari-hari sebelum UAS he..he.. ya tapi nanti saya usahakan untuk tetap blogging kok walaupun UAS sedang berjalan, minimal blog walking ke blog temen-temen he..he..

Mmmmmmm.... Bagaimana kalo membahas tips-tips ber-email ria he..he.. dan tentunya ini berdasarkan pengalaman pribadi dan menurut saya loh..^^ maaf kalo nanti ada banyak sekali kekurangannya.. buat para senior yang ingin menambahkan ataupun mengkritik juga dipersilahkan he..he..

Okeh to the point aj yah..^^
  1. Perlakukan email secara pribadi, jika seseorang mengirim informasi atau gagasan kepada anda secara pribadi.. anda tidak sepatutnya mengirimnya ke forum umum, seperti kelompok grup, atau mailing-list.. Email pada dasarnya adalah alat komunikasi personal. Kalo perlu jika mengirimkan kepada lebih dari satu penerima saya sarankan untuk selalu menggunakan BCC tapi tu cuma saran saya aja, selebihnya terserah anda....^^
  2. Jangan terlalu banyak mengutip, Jika Anda harus mengutip pesan seseorang dalam jawaban email, usahakan menghapus bagianbagian yang tidak perlu, dan hanya menjawab
    bagian-bagian yang relevan saja... Pesan yang terlalu panjang memakan file yang besar, yang membuat loading menjadi lambat, yang berarti akan menambah beban, tidak hanya pada pihak penerima, juga pada pihak si pengirim...
  3. Usahakan tidak menggunakan format HTML, Jika Anda mengirim sebuah pesan penting ke teman Anda, jangan gunakan format HTML tanpa Anda yakin bahwa program e-mail rekan Anda bisa memahami kode HTML... Jika tidak, pesan Anda sama sekali tidak terbaca atau kosong. Sebaiknya, gunakan teks biasa saja...
  4. Berikan jawaban yang masuk akal, Jangan menjawab dua tiga pertanyaan dalam satu jawaban... Apalagi, menjawab pesan e-mail yang panjang lebar, dan Anda menjawab dalam satu kata "Good" he..he.. Hal itu terkadang si pengirim merasa kurang dihargai.. (semoga saja saya tidak pernah seperti itu.. amin..^^
Kayanya cuma segitu aja deh yang dapat saya bagi he..he.. maaf kalo banyak kekurangannya.. mungkin kalo ada yang ingin menambahkan sekalian aja di kolom komentar..^^
thank's... . . .


Category Article

4 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.