What Is Emo???

Pagi.. seperti biasa setiap baru bangun tidur langsung bikin postingan.. he..he.. kalo nyokap tau kegiatan anaknya tiap pagi kaya gini terus pasti diomelin.. tapi untung aja kamar saya udah pindah di atas jadi ga ketauan.. bangun tidur, ke WC, minum teh, masuk kamar lagi, langsung buka internet sambil denger musik he..he..

Ngomong-ngomong tentang musik, sebenernya ada beberapa aliran musik yang definisinya yang ga terlalu jelas gtu (kata-katanya rumit bgt he..he..). okeh to the point aja deh.. saya mau ngomongin tentang musik EMO.. mungkin kawan-kawan masih suka bingung apa sih EMO itu (sama saya juga sebenernya masih bingung he..he..)? di sini saya mencoba menjelaskan apa yang saya tau..

Ada yang bilang EMO itu kependekan dari EMOTION.. jadi musik yang banyak mengandung emosi gitu (tapi kayanya semua lagu juga gitu). ada juga yang bilang EMO itu campuran punk dengan hardcore, kalo yang ini saya sedikit setuju coz lirik-liriknya ga beda jauh sama punk trus disisipin scream di tengah-tengahnya lagunya, itu yang saya suka he..he.. dan yang terkhir EMO is Emotion Music Overdose, mungkin maksudnya musik yang berlebihan gitu kali yah.. kalo di liat dari lirik-liriknya memang kayanya berlebihan gitu sih he..he..

Mungkin kawan-kawan sering mendengar kalo musik EMO tu sebenernya lagu-lagu 'cengeng' gtu.. ya karena memang lirik-liriknya tentang cinta juga, tapi ga selalu seperti itu kok.. EMO sama seperti lagu-lagu laen.. ada juga mengenai rasa bahagianya (walaupun kebanyakan mengenai depresinya he..he..) tapi yang pasti lirik-liriknya susah dipahami (coz puisi-puisi gitu) dan berlebihan deh kaya pake majas hiperbola he..he..

Mungkin kawan-kawan agak susah cara mencirikan musik EMO.. ya kalo menurut saya harus pake feel juga sih he..he.. tapi ada cara mudahnya kok, kalo nampil band EMO tu biasanya loncat-loncatan gitu deh.. terus semua personilnya pada bergerak semua.. pada jingkrak"an gitu deh (aduh bingung bahasanya he..he..) pokoknya ga ada yang diem..

Memang jarang sih band EMO di indonesia.. apalgi yang major labelnya, kayanya ga ada deh (bahkan di dunia juga jarang) karena rata-rata EMO tu band indie semua.. tapi menurut saya ada hal unik dari band EMO, sampe saat ini kayanya belom ada band EMO yang ngaku kalo alirannya EMO.. apalagi kalo udah terkenal pasti nanti ga mau ngaku kalo alirannya EMO.. hmmm.. kenapa yah? tapi tu menurut saya loh he..he..

Maaf kalo ada yang salah dari penjabaran saya coz saya juga baru suka ni musik pas baru masuk kuliah aja.. sewaktu SMA justru saya lebih suka musik ajep-ajep alias musik dugem gtu he..he.. thank's...


Category Article ,

9 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.