3G Broadband Indosat

Mmm.. sebenernya hari ini saya bingung mau posting apa he..he.. tapi saya terlanjur kesel dengan ISP yang saya pakai ini.. memang sih saya baru 1 bulan pakenya.. tapi akhirnya saya mengalami juga yang orang laen alamin.. awalnya semuanya baek-baek aja di bulan pertama, tapi bulan-bulan berikutnya kecepatannya parah banget alias lemot.. ya rata-rata orang-orang yang memakai 3G broadband-nya indosat ngalamin hal yang serupa.. di forum sebelah juga banyak orang-orang yang komplain.. Dan kali ini saya mau komplain juga he..he.. (mungkin lebih tepatnya marah-marah sendiri di blog sendiri he..he..)


Awal bulan pertama pemakaian semua lancar-lancar aja.. paling lemot klo malem, sampe ga bisa ngapa2in.. tapi sekarang memasuki bulan ke-2, parah bgt.. pagi, siang, malem, lemot terus.. jadi susah deh BW di blog temen-temen.. ternyata bener yang dikatakan orang-orang di forum sebelah.. saya pake ini juga terpaksa karna murah aja he..he.. tapi tahukah anda?

Internet di Indonesia Terburuk dan Termahal
Ga percaya? ni saya dapet artikelnya dari situs tetangga..

Layanan internet di Indonesia adalah salah satu yang terburuk di dunia, bahkan di Asia. Tingginya tarif internet belumlah sebanding dengan layanan, yaitu kecepatan akses data yang memuaskan. Hal ini diungkapkan Dimitri Mahayana, Ketua Lembaga Riset Sharing Vision, akhir pekan lalu di Bandung.

"Tarif internet di Indonesia 300 kali lebih mahal daripada di Jepang. Di sana, tarif layanan termurah 0,13 dollar AS per megabyte per detik. Di tempat kita, yang paling murah, Fastnet, 15 dollar AS per megabyte per detik," kata dosen Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung ini mengutip data dari riset Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Di Indonesia, tarif layanan internet rata-rata adalah 50 dollar AS (Rp 550.000) per megabyte per detik. Yang menjadi masalah, kecepatan akses rata-rata di Indonesia 256 kilobyte per detik. Adapun kecepatan akses di Jepang mencapai 93.693 kilobyte per detik. Hasil survei Sharing Vision menunjukkan, kondisi ini mengakibatkan tingkat kepuasan dan ketertarikan berlangganan internet menurun, dari 84 persen menjadi 66 persen pada tahun berikutnya.

"Ibaratnya, dengan negara lain, kita naik sepeda, mereka naik Rolls-Royce. Padahal, banyak hal dan ilmu bisa kita dapat dari internet," ujarnya

sekali lagi sumber DI SINI

Beda jauhkan.. saya juga mengakui klo harga menentukan kualitas tapi klo melihat fakta di atas.. 3G broadband indosat, murah dan murahan.. (sory klo esmosi coz kesel bgt nih he..he..)

thank's..


Category Article ,

9 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.