EFEK KACA

Seperti yang saya katakan dalam postingan sebelumnya, kalo dalam postingan selanjutnya saya akan memberikan tutorial sotosop.. tapi maaf ya mungkin kawan-kawan sudah banyak yang tau cara-cara tutorial ini he..he.. ya saya menyebutnya cara membuat efek kaca (coz waktu diajarin sama senior saya juga begitu namanya he..he..) contohnya seperti tulisan yg ada di banner blog ini he..he..

Okeh.. kita to the point aja yah.. Di sini saya menggunakan sotosop versi 7.. klo ada yang mau pake versi CS2 atau CS3 juga gpp kok, tetep bisa menggunakan tutorial ini.. cuma saya lebih suka pake versi 7 coz lebih ringan aja he..he.. berikut ini adalah langkah-langkahnya..
  1. jalankan sotosopnya..
  2. buat file baru, klik file > new.. di sini saya menggunakan ukuran 800x600
  3. ketikkan sebuah kata, misalkan 'example' dengan menggunakan horizontal type tool..
  4. klik kana pada layer example, pilih duplicate layer, di sini kita beri nama 'example copy', jika sudah klik ok.. nanti akan terdapat layer baru bernama 'example copy' yang letaknya di atas layer 'example'..
  5. dengan menggunakan move tool, pindahkan 'exemple copy' di bawah 'example'
  6. tekan CTRL+T pada 'example copy' lalu pilih flip vertical..
  7. atur opacity dan fill-nya sesuai dengan selera anda..
  8. klik kanan layer 'example copy' lalu pilih rasterize layer, nanti bentuk layernya akan berubah..
  9. dengan eraser tool, hapus seperlunya bagian layer 'example copy'..
  10. jika sudah, bisa langsung di save deh alias finis he..he..
Cara ini sering banget saya pake klo bikin banner.. ini juga bisa dipake pada gambar kok.. kaya contoh di bawah..
selamat mencoba yah.. thank's..^^


Category Article

7 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.