MU Juara Carling Cup

Hmmm.. seneng banget akhirnya MU bisa dapet gelar pertama musim ini.. walaupun menang melalui adu pinalti he..he.. ga sia-sia begadang juga nugguin hasil pertandingan final piala carling MU vs Totenham.. sambil buka-buka situs berita sama situs resmi MU buat tau hasil pertandingannya he..he.. coz sekarang kaga ada TV lokal yang menyiarkan sih tapi gpp untung ada internet he..he.. tapi saya ga bisa bikin reviewnya coz ga nonton.. btw reviewnya saya ambil dari situs sebelah aja deh he..he..
Mancheter United menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara tahun ini setelah menaklukkan juara bertahan Tottenham Hotspur di final Piala Carling. Setelah melalui 120 menit permainan, MU akhirnya unggul lewat adu penalti dengan skor akhir 4-1.

Melawan sang juara bertahan di Stadion Wembley, Minggu (1/3), MU lebih banyak memiliki peluang mencetak gol. Cristiano Ronaldo mengawali kesempatan emas lewat dengan tendangan bebas, tapi bola tepat menuju kepada kiper Heurelho Gomes.

Lima menit kemudian, kiper asal Brasil itu menahan tendangan Carlos Tevez. Bola liar dihajar gelandang muda Darron Gibson, tapi bola melayang tipis di atas gawang. Sepakan keras dari Nani pun mentah di tangan Gomes.

Spurs segera membalasnya. Kerja sama apik antara Vedran Corluka dan Aaron Lennon membuahkan umpan manis untuk Roman Pavlyuchenko. Kiper Ben Foster sudah mati kutu, tapi Rio Ferdinand berhasil mencegat bola.

Di paruh babak pertama, Ferdinand mendapat peluang emas saat mendapatkan umpan dari sepak pojok. Sayang, tembakan volinya menembus angin di atas mistar. Kedua tim kemudian saling bertukar serangan-serangan cepat, tapi semuanya terhenti di kotak pertahanan lawan.

Usai turun minum, MU menaikkan tempo serangan. Tevez nyaris mencetak gol pada menit ke-60 ketika berhasil mencegat di dekat tiang. Apes, bolanya menerpa samping gawang. Lennon pun mendapat kesempatan balasan pada menit ke-72, tapi Foster berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Di masa injury time, "Setan Merah" kembali sial mencipta gol. Kali ini tendangan Ronaldo membentur tiang. Pertandingan pun harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu 30 menit dan MU menarik semua pemain-pemain mudanya. Sebelum 120 menit permainan, MU kembali menciptakan peluang melalui Patrice Evra, tapi bidikannya pun melenceng.

Pertandingan tanpa gol akhirnya harus diselesaikan dengan adu penalti. "Setan Merah" mengawalinya dengan menurunkan Ryan Giggs. Tendangan gelandang gaek ini masuk ke gawang setelah membentur tiang lebih dulu.

Spurs mencoba membalas lewat Jamer O'Hara, tapi tendangannya digagalkan oleh Foster. Tevez, Corluka, dan Ronaldo menjadi penendang berikutnya. Ketiganya menuntaskan tugas dengan baik. Skor 3-1 untuk MU.

Gelandang Inggris David Bentley menjadi algojo ketiga Spurs dan ia membuang bola ke samping. Pertarungan akhirnya berhenti setelah Anderson berhasil menaklukkan Gomes.

Sekali lagi sumber DI SINI.. moga nanti target 4 gelarnya tercapai he..he.. thank's..


Category Article ,

14 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.