Aturan Aneh

Hmm.. akhirnya UTS pun tiba.. sebenernya udh mulai dari hari rabu.. tapi jadwal saya baru mulai hari jum'at.. ngomong-ngomong soal ujian jadi inget sama aturan yang menurut saya aneh.. aturan ini cukup baru di kampus saya.. klo ga salah baru dimulai pas semester 3 deh.. coz semester 2 kayanya belom ada aturan ini..

Mau tau aturannya apa??? selama ujian mahasiswa tidak boleh ke WC gtu.. jadi klo pas ujian ada mahasiswa yang ingin buang aer and minta ijin ke WC kaga diijinin.. menurut saya ini 'konyol' banget dan tidak manusiawi (lebay mode ON he..he..)

Para pengawas selalu memberi wangsit, klo sebelum ujian lebih baik mahasiswa buang air dulu.. jadi pas ujian ga ke WC lagi.. wew.. klo gtu nanti akan tejadi antrian di WC sebelum ujian berlangsung, kaya antrian BLT.. kok gtu???? iya coz sebelum ujian seluruh mahasiswa akan pergi ke WC.. bandingkan jumlah mahasiswa dengan jumlah WC yang tersedia.. lagian memangnya sebuah jaminan, klo sebelum ujian kita buang hajat, ketika ujian berlangsung ga bakal ada keinginan untuk buang hajat lagi???? kita kan ga tau kapan kita pengen buang hajat.. semua itu terjadi spontan aja.. 

Kenapa ga sekalian aja nyuruh setiap mahasiswa untuk check up tiap hari ke dokter supaya besok pas ujian ga sakit.. supaya lebih lebay sekalian harus ada surat dokternya terus ntar dilaporin ke pengawas he..he..

Sebenernya aturan ini dibuat agar tidak ada mahasiswa yang melakukan kecurangan ujian ketika mereka di WC, seperti nyimpen catetan or buku gtu.. jadi pas ke WC mereka membuka contekannya.. para pengawas takut hal ini yang terjadi.. tapi kan ga harus bikin aturan kaya gtu juga.. bisa juga setiap mahasiswa diberi kesempatan hanya boleh 1 atau 2 kali saja ke WC sewaktu ujian.. atau mungkin diberi batas waktu selama di WC, klo memang terlalu lama si pengawas bisa menyusulnya untuk mengecek keberadaan si mahasiswa tersebut he..he..

Jangan sampe ujian kehilangan sisi manusiawinya.. ntar lama kelamaan, batuk ketika ujian juga dilarang lagi.. coz dikiranya ngasih kode he..he.. lagian kaya ga pernah ngerasain ujian aja, sampe bikin aturan lebay kaya gtu.. niatnya sih bagus cuma caranya yang agak aneh he..he..

Btw no offense yah.. cuma ngeluarin pendapat aja he..he.. thank's..^^


Category Article

15 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.