Efek Cat Pada Tulisan | season 2

Hmmm.. dalam postingan yang lalu saya pernah membuat tutorial sotosop mengenai efek cat tumpah ini.. klo yang belom baca silahkan baca di sini he..he.. kali ini saya mencoba membuat tutorial yang sama tapi dengan cara yang berbeda..  okeh mari kita mulai aja yah..
  1. Jalanin sotosopnya, buat file baru dengan cara klik file > new, untuk ukuran lembar kerjanya bisa menggunakan 800x600 atau 1024x768
  2. Buat sebuah tulisan pada lembar kerja dengan menggunakan horizontal typetool, di sini saya membuat kata example, dengan font arial black
  3. Klik kanan pada layer example, terus pilih blending options
  4. Setelah muncul layer style, pilih stroke, atur warna sesuai dengan keinginan kita dengan cara klik color (di sini saya menggunakan warna hijau), jangan lupa atur size-nya (saya menggunakan 5) jika sudah tekan OK
  5. Untuk menambah variasi, tekan CTRL+T, lalu miringkan sesuai selera, jika sudah tekan enter
  6. Buat layer baru dengan cara klik create a new layer, nanti akan muncul layer 1 (jgn lupa telakkan layer 1, di bawah layer example, seperti pada gambar)
  7. Kali ini kita akan bermain pada layer 1, atur foreground color dengan warna yang sama dengan warna efek stroke kita, lalu klik brush tool > klik kanan pada lembar kerja > atur ukuran brush tool-nya, di sini saya menggunakan 5px
  8. Dengan menggunakan brush tool, buat garis seperti gambar di bawah, agar garis yang dihasilkan lurus, kita buat garisnya sambil menekan tombol shift
  9. Variasikan sesuai dengan selera kita
  10. Jika sudah selesai, bisa langsung save, dengan klik file > save as.. jika kita ingin menyimpannya dalam format .JPEG.. pada bagian format bisa kita klik terus pilih .JPEG.. selesai deh.. he..he..
Selamat mencoba yah.. thank's....................


Category Article

11 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.