United Menggila

Setelah kemaren gagal melaju ke final coz kalah dari everton melalui adu pinalti.. akhirnya united bisa kembali ke trek permainannya semula.. united berhasil membantai tottenham di old trafford, karena saya ga nonton.. reviewnya saya ambil dari tetangga sebelah aja deh he..he..

Menegangkan. Itu yang terjadi di Stadion Old Trafford, kala Manchester United menjamu Tottenham Hotspur. "The Red Devils" dipaksa tertinggal 0-2 lebih dulu, sebelum akhirnya harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan dengan skor 5-2, Sabtu (25/4).

MU kembali ke puncak klasemen dengan 74 poin atau unggul tiga angka dari Liverpool di peringkat kedua. Padahal, sebelumnya MU sempat tergeser, setelah Liverpool menang 3-1 atas Hull City.

Di hadapan publiknya, MU mencoba langsung menekan. Namun, pertahanan Tottenham Hotspur begitu rapat. Selain itu, Spurs sering melakukan serangan balik yang berbahaya. Pada menit kedelapan, melanjutkan umpan Aaron Lennon, Darrent Bent berpenetrasi dari sisi kanan kotak penalti. Masuk ke dalam, ia melepas tembakan ke sudut sempit. Sial, bola masih berhasil ditepis kiper Edwin van der Sar.

MU berusaha balas menyerang. Namun, serangan selalu berhasil dipatahkan lawan sebelum sempat dieksekusi. Pada menit kesepuluh, Wayne Rooney mendapat ruang tembak. Namun, belum sempat ia melepas bola, Corluka sudah menyerobot bola.

MU kembali mendapat kesempatan pada menit ke-20. Melalui hadiah tendangan bebas, MU berpeluang mencetak gol. Ronaldo yang dipercaya mengambil tendangan, melepas bola langsung ke arah gawang. Bola meluncur ke sasaran. Tapi,  bola berhasil ditepis oleh Huerelho Gomes.

Enam menit kemudian, MU kembali mendapat peluang mencetak gol. Memanfaatkan tendangan Darren Fletcher yang dimentahkan Gomes,  Rooney menembakkan bola kembali ke gawang. Sayang, tembakan Rooney melambung melewati mistar gawang Gomes.

MU belum menemukan formula menaklukkan Spurs ketika mereka malah dikejutkan bobolnya gawang Edwin can der Sar oleh Darrent Bent pada menit ke-29. Setelah menerima umpan silang Corluka, Bent menanduk bola. Gagal, namun bola jatuh di dekatnya dan dia langsung menendang ke gawang MU, 1-0.

Belum lima menit berlalu, Spurs berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Luca Modric. Memanfaatkan umpan silang Aaron Lennon,  Modric meloloskan bola dari celah sempit antara  tiang kanan dan Van der Sar. 

Tertinggal dua gol, MU tak patah. Mereka terus mencoba menyerang. Peluang akhirnya kembali datang pada menit ke-38 melalui Cristiano Ronaldo.  Memanfaatkan tembakannya yang dimentahkan Gomes, Ronaldo melepas bola ke sisi kanan gawang Gomes. Sial, Gomes masih mampu menapis bola. 

MU terus berusaha mengikis jarak. Namun, kenyataannya, skor 2-0 untuk Spurs tak berubah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Alex Ferguson menarik Nani dan memainkan Carlos Tevez. Permainan MU memang menjadi lebih agresif. Akhirnya, setelah menunggu sepuluh menit, perubahan itu menghasilkan peluang gol.

Pergerakan Michael Carrick di kotak penalti memaksa Gomes melanggarnya. Wasit Howard Webb langsung menunjuk titik putih. Ronaldo yang dipercaya menjadi algojo menaklukkan Gomes dengan mengirim bola ke tengah atas gawang Spurs. Gol Ronaldo membuka harapan MU menghindari kekalahan.

Benar saja. Lima menit setelah itu, giliran Wayne Rooney mengoyak gawang Gomes dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Setelah menerima umpan silang Ronaldo, Rooney melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang.

Berhasil menyamakan kedudukan, permainan MU semakin sulit dihentikan. Pada menit ke-67, harapan Spurs membawa angka dari Old Trafford punah ketika Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol yang membuat MU unggul 3-2. Memanfaatkan umpan Rooney, Ronaldo langsung menanduknya dan gol.

MU semakin tak terbendung. Rooney kembali mencetak gol pada menit ke-71. Menerima bola dari Ronaldo, dia mengontrolnya dan melepas tendangan ke sudut kanan bawah gawang Gomes. Gomes menepisnya, namun bola malah meluncur ke dalam gawang. Defender Jonathan Woodgate berusaha membuang bola, namun gagal karena posisi jatuhnya kurang menguntungkan. Skor 4-2 untuk pasukan Alex Ferguson.

Spurs terkesima dengan gelontoran empat gol yang membalik keadaan. Namun, itu belum selesai. Pada menit ke-79, pelatih Harry Redknapp harus menyaksikan gawang anak asuhnya dibobol untuk keempat kalinya oleh "Setan Merah". Gol keempat MU dicetak oleh Dimitar Berbatov.

Setelah menerima umpan Rooney, Berbatov melepaskan tembakan ke tengah bawah gawang Gomes. Bola berhasil dihentikan Gomes. Tapi sial, penguasaan Gomes kurang sempurna. Bola lepas dan kembali dihajar Berbatov. Kali ini bola masuk gawang.

Puas mencetak lima gol dan menang, MU mengendurkan serangan. Meski Spurs mencoba membalas, skor 5-2 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Sumber DI SINI.. ga nyangka ternyata united sempet tertinggal 2-0 he..he.. btw bagaimana dengan tim kesayangan kalian?? menang juga kah??? thank's..


Category Article

10 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.