1 Poin Lagi..!!

Manchester United selangkah lagi menuju gelar. Kemenangan 2-1 atas Wigan Athletic membuat koleksi poin MU menjadi 86 poin. Satu poin lagi, MU akan memastikan diri sebagai juara Premier League.

Meski bermain di kandang lawan, MU diunggulkan mengatasi Wigan dengan mudah. Namun, di luar dugaan, Wigan mampu mengimbangi permainan MU. Mereka bahkan unggul lebih dulu melalui Hugo Rodallega pada menit ke-28.

Dalam sebuah serangan balik, Rodallega berhasil menjangkau umpan jauh Lee Cattermole di kotak penalti MU. Setelah mengecoh Nemanja Vidic, Rodallega mengempaskan bola ke sudut kiri bawah gawang Edwin van der Sar. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Wigan melanjutkan usaha meredam serangan MU di tengah. Taktik ini efektif memutus umpan-umpan silang dari Cristiano Ronaldo atau Patrick Evra kepada duet bomber Wayne Rooney-Dimitar Berbatov.

Wigan sendiri berhasil menciptakan sejumlah peluang gol melalui Rodallega. Sayang, eksekusinya masih bisa diblok Vidic dkk atau melenceng dari sasaran.

Aksi saling gempur tidak menghasilkan gol hingga akhir babak pertama. Tuan sukses mempertahankan keunggulannya hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mampu mengatur tempo dan menguasai pertandingan. Tak kurang akal, Wigan pun merapatkan pertahanan. Serangan MU berhasil dimentalkan "The Latics".

Melihat timnya butuh tambahan amunisi lini depan, pelatih Alex Ferguson memasukkan Carlos Tevez menggantikan Anderson pada menit ke-58. Hasilnya, setelah tiga menit di lapangan, Tevez mencetak gol penyama kedudukan. 

Sebuah tembakan jarak jauh Michael Carrick mengarah keluar sasaran. Namun, sebelum bola keluar lapangan, Tevez yang berada di kotak penalti berhasil menjangkau dan membelokkan bola, masuk ke gawang Richard Kingson.

Gol Tevez benar-benar membangkitkan permainan MU. Nyaris tak memberi kesempatan lawan membalas, MU mengurung wilayah pertahanan Wigan. Namun, baru pada menit ke-86, MU mencetak gol kedua mereka melalui Carrick.

Memanfaatkan sodoran bola John O'Shea, Carrick mengirim bola ke sudut tengah atas gawang Kingson. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Bagi Wigan, hasil ini tak banyak mengubah nasib mereka. Dengan 42 poin, Wigan masih tertahan di peringkat ke-14.

Adapun bagi MU, hasil ini membuat mereka unggul enam poin dari Liverpool di posisi kedua. Jika bisa menahan imbang Arsenal, akhir pekan ini, MU akan menjadi juara Premier League. Dengan 87 poin, mereka tak akan terkejar Liverpool, yang masih menyisakan dua pertandingan lagi musim ini.

Itulah review yang ditulis tetangga sebelah saya he..he.. maklum saya ga nonton jadi ga bisa bikin review-nya.. dengan hasil kemenangan ini united tinggal butuh 1 poin lagi untuk menjadi juara liga inggris.. dan lawan yang akan dihadapinya adalah arsenal.. walaupun bukan lawan yang mudah, united sepertinya tetap akan menggelar pesta pekan ini sekaligus menyelesaikan persaingan dengan liverpool.. let's we see..^^ thank's..


Category Article

13 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.