Black hat & White hat

Hmmm.. sebelumnya saya mau minta maaf coz beberapa hari kemaren saya tiba-tiba menghilang.. hal ini terjadi coz ada masalah dengan ISP yang saya pake.. ga tau kenapa.. malem minggu kemaren sekitar jam setengah 8an, ISP yang saya pake ini ga mau melakukan koneksi internet.. padahal setengah jam sebelumnya online lancar-lancar aja.. cuma saya tinggal makan terus pas mau online lagi ga bisa.. ga cuma itu, saya mau melakukan panggilan ataupun melakukan sms gagal terus.. awalnya saya pikir lagi ada gangguan gtu.. tapi besoknya hal ini masih terjadi, saya ga bisa online sama sekali.. akhirnya senen sore kemaren saya dateng ke gallery indosat.. beres juga deh masalahnya.. tapi tetep aja masih lemot koneksinya, mungkin karena baru betul kali yah (emang biasanya juga gtu kok he..he..) otomatis saya tunda kemaren Blogwalking-nya he..he.. 

Okeh, sekian dulu curhatnya.. nanti jadi lupa lagi pengen ngebahas apaan he..he.. kali ini saya cuma pengen ngebahas mengenai black hat dan white hat.. dua sisi yang menurut kebanyakan orang berlawanan.. 

A black hat is the villain or bad guy, especially in a western movie in which such a character would wear a black hat in contrast to the hero's white hat. The phrase is often used figuratively, especially in computing slang, where it refers to a hacker that breaks into networks or computers, or creates computer viruses.

A white hat is the hero or good guy, especially in computing slang, where it refers to an ethical hacker or penetration tester who focuses on securing and protecting IT systems.

Kedua definisi di atas menurut wikipedia, untuk artinya silahkan artikan sendiri yah he..he.. tapi menurut saya blackhat itu tidak semuanya identik dengan hal-hal jahat ataupun curang.. orang-orang yang menggunakan cara-cara blackhat, mereka merupakan orang-orang yang sedikit kreatif dari orang-orang kebanyakan yang biasanya mereka menggunakan cara-cara tak lazim dengan kebanyakan orang.. itu menurut saya loh.. he..he..

Tapi biasanya cara-cara blackhat tidak tahan lama.. karena blackhat kebanyakan memanfaatkan suatu celah keamanan.. jadi klo celah tersebut udh ditambel ya ga bisa lagi deh trik-triknya he..he.. namun hasil yang didapatkannya pun instan.. berbeda dengan whitehat, hasil yang didapat cenderung lama.. namun, trik-triknya juga bertahan lama..

Saya sendiri lebih suka make blackhat he..he.. tapi bukan berarti saya membenci ataupun anti cara-cara whitehat.. tergantung situasi dan kondisi aja he..he.. btw sekian dulu postingan dari saya.. mau nulis di blognya alam, udh lama ga nulis di sana.. jgn lupa baca juga yah (promosi mode ON he..he..) sekalian BW dulu sambil ninggalin komentar yang ga nyambung he..he.. thank's..


Category Article

18 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.