Tak Terasa

Hmm.. ga terasa blog ini sudah berumur satu tahun, saya sendiri ga sadar klo bulan ini blog ini ultah.. seingat saya blog ini dibuat bulan november tapi saya diingatkan oleh salah satu komentar di blog ini, kalo blog ini ternyata sudah berumur satu tahun.. tadinya saya merencanakan untuk sedikit merayakannya tapi ternyata saya malah saya lupa sendiri.. moga tahun berikutnya ga lupa lagi he..he..

Sekedar flash back, dulu pas pertama kali saya blogging sama seperti beberapa blogger yang laen tentu saja mencari recehan tapi blog ini saya jadikan tempat mencari referal.. soalnya waktu itu saya sama seperti pendatang baru dalam mencari recehan di internet, saya bermain ptc.. klo tidak salah lebih dari 10 ptc yang saya ikutin tapi waktu itu saya ga punya koneksi internet, jadi kudu ke warnet.. bahkan saya pernah ikut money game dan hyip tapi akhirnya saya berhenti juga maen kaya gtuan he..he..

Saya mencoba mengubah mindset saya dalam mencari recehan di internet untuk mencari penghasilan yang lebih layak (gaya dikit bahasanya he..he..) setelah saya berlangganan internet dan mempunyai koneksi sendiri.. sempet bingung sih menentukan niche blog ini.. tadinya saya berniat mengulas tentang bisnis online tapi saya sendiri tidak mengerti apa-apa soal bisnis online.. akhirnya saya jadikan aja blog ini menjadi personal blog dengan niche-nya ya general aja he..he.. perubahan nama domain pun saya lakukan, awalnya informasibisnisonline.blogspot.com menjadi hry-m.blogspot.com..

Sebenernya banyak hal-hal lucu pas pertama kali saya blogging.. jadi pada saat itu lagi ada kontes seo, banyak blog yang membahas untuk memberikan dukungan kepada peserta dari indonesia, saya langsung meluncur ke salah satu blog peserta kontes seo niatnya sih untuk memberi dukungan he..he.. tapi pas saya udah sampe tkp, saya tidak menemukan semacam widget buat voting karena saya kira saat itu untuk mendukungnya kita harus voting gtu diblog pesertanya he..he.. ternyata untuk mendukung peserta kontes seo itu dengan cara memberikan backlink he..he..

Terus pas pertama kali saya follow blog seseorang saya, saya ga tau gimana caranya agar selalu mengikuti update artikel terbarunya.. akhirnya saya bookmark deh blog-blog yang saya ikutin, terus tiap waktu saya cek satu-satu, apakah sudah ada ada artikel baru atau belum he..he.. tapi ternyata cara yang benar kita cukup menambahkan reading list yang ada pada dashboard.. jadi ga perlu capek-capek buat ngecek terus he..he..

Sebenernya banyak yang pengen saya ceritakan mengenai pengalaman pas pertama kali blogging.. dari pertama kali saya ikutan kontes di dunia blogging, dapet PR dari blogger laen sampe salah satu blog saya kena deface sama orang bule he..he.. maaf klo akhir-akhir ini saya jarang buka blogger, maklum lagi banyak tugas kuliah (sok sibuk mode ON he..he..) kalo online pun saya paling lewat opera mini, apalagi kalo di kosan saya jarang buka internet lewat pc, soalnya koneksi di sana lemot.. kalo di rumah udh lumayan bagus, setidaknya ada peningkatan dibanding dengan pertama kali saya berlangganan ISP ini..

Btw terima kasih buat kawan-kawan yang mengunjungi blog ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu he..he..


Category Article

7 Responses to “talk about everything”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.